Friday, October 5, 2012

HUJAN

Kali ini aku ingin becerita tentang hujan,
Tentang bagaimana airnya jatuh bagaikan kristal
Tentang mendungnya yang romantis
Tentang tanah yang basah 
Atau gemuruh petir saat hujan membelah langit.

Kali ini aku ingin bercerita tentang matahari,
Tentang kedatangannya yang setia setiap fajar
Tentang binar cerahnya di siang hari
Atau tentang tenggelamnya setiap sore

Aku ingin bercerita tentang bulan,
Tentang sinarnya yang bagaikan dewi,
Tentang pesona angkasa malam hari
Serta manisnya bersamamu.

Tapi entah kenapa
Aku selalu lebih menyukai saat hujan,
Karena hujan tidak pernah memilih,
Hujan selalu ada untuk aku dan untuk dia
Hujan selalu datang menyejukkan jiwaku dan jiwanya
Begitu tulus tanpa pamrih,
Harusnya hujan juga begitu adil,
Walau kadang banyak orang membencinya.
Hujan, semoga kamu selalu datang,
Dan tak membiarkan kemarau panjang.

--- Makassar, 5 oktober 2012----
                 Ryni Svinndal 






No comments:

Post a Comment