Sunday, November 11, 2012

RAINBOW CAKE DI ULANG TAHUNMU

Aku membawakanmu sepotong rainbow cake
dan sebuah lilin ke tempat tidur
Ritual pagi yang sangat jarang kita lakukan di rumah ini 
Saat itu matamu masih terpejam

Aku bersama ayahmu bernyanyi bersama,
Lagu Happy birthday dengan dua versi berbeda
Ayahmu Norsk dan aku Indonesia.
Lalu kamu tersenyum dan ikut bernyanyi
Kamupun meniup lilinnya...

Kukecup pipimu dan berbisik,
Selamat ulang tahun nak,
"Bunda sayang kamu"
Lalu kamu menjawab
"Terima kasih bunda"

Dengan sedikit belepotan
Kamu mulai mencicipi suap demi suap, 
Aku suka rainbow cake bunda,
itu yang kamu ucapkan sambil memelukku
dan berujar , aku ingin ulang tahun setiap hari...
Lalu kamu memeluk ayahmu
kala dia berucap
"Gratulerer med dagen"
dan kamupun menjawab
"takk pappa..."

Aku bahagia dengan haru tak terhingga,
aku berdoa bisa melihat moment ini
setiap tahun bersamamu ..
Meski dengan perayaan sederhana
Hanya aku, kamu dan ayahmu...

@Ryni Svinndal






No comments:

Post a Comment