Thursday, October 11, 2012

TENTANG LAUT

Aku masih membaca novel yang sama, Rainbow & Ocean..., arghhh lagi lagi aku menyukai tulisan di setiap halamannya.

Wanita itu sangat menyukai laut, Mmm.., sebenarnya ia begitu takut pada laut. Bahkan berada dekat dekat dengan ombak dipesisir pantaipun membuat bulu kuduknya berdiri. Tapi suatu hari wanita itu bertanya pada seseorang.
Wanita : Apa yang kamu sukai di dunia ?
Seseorang  : Hemm.., Apa ya...., mungkin laut.

Si wanita tersenyum, ia berbicara pada dirinya dan pada seseorang di dalam hati : Pantas saja kamu suka laut, aku baru menyadari bahwa dirimu seperti laut.
Laut begitu banyak menyimpan rahasia, begitu menggoda untuk wanita itu menyelam ke dasarnya. Sayang sekali, wanita itu begitu bodoh sehingga mengikuti godaan itu begitu saja. Ia menyelam tanpa membawa apapun selain tubuh dan jiwanya yang begitu menyukai laut. Seharusnya kamu membawa persediaan oksigen, wanita bodoh..!
Ia masih gigih berjuang untuk menyelam ke dasar laut, ia begitu penasaran apa yang ada di dasar laut yang begitu menawan? Ketidakmampuannya menerka membuat ia bertindak begitu saja tanpa pikir panjang.
Mungkin ia tidak punya waktu berpikir terlebih dahulu. Tanpa disadari ia sudah menyelam, tanpa di sadari dia sudah menjemput mautnya sendiri. Tanpa disadari dia tertelan dalam godaan yang begitu cantik.
Hingga ia tercekik, napasnya mulai habis. Ia baru berada di pertengahan, antara permukaan dan dasar. Ia sempat bingung : lanjut menyelam atau kembali.
Ia memutuskan kembali kepermukaan, tapi napasnya keburu habis, dia tak mampu lagi berenang ke permukaan. Pandangannya mulai kabur. Akhirnya ia semakin tertarik ke dasar. Semakin dalam, ia semakin tahu dasar laut tidaklah seindah laut yang dilihatnya dari atas.Arghh..., LAUT, KAMU MEMBUNUH BATIN WANITA ITU....

No comments:

Post a Comment